Satu Nakes di Butur Meninggal, Petugas Puskesmas Langsung Lakukan Rapid Test

1,710
Tenaga kesehatan asal Buton Utara yang meninggal saat menjalankan tugas. Foto: Istimewa.

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM – Satu tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Labaraga, Kecamatan Wakorumba Utara, Buton Utara (Butur) meninggal saat menjalankan tugas, Kamis (29/05/2020). Korban diketahui bernama Laode Ali Imran, yang juga merupakan anggota Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Butur, dan ditugaskan di posko perbatasan Butur-Muna.

Pihak Puskesmas Labaraga yang menerima jenazah pun langsung melakukan rapid test terhadap korban dan meunjukkan hasil non reaktif.

Kepala Puskesmas Labaraga, Zhamani mengatakan, korban meninggal pada 29 Mei, tepatnya sekitar pukul 22.00. Meski begitu, almarhum sempat mendapatkan penanganan medis dari petugas Puskesmas namun tidak tertolong. Almarhum meninggal di perjalanan saat di awa ke Puskesmas oleh warga setempat.

“Sebelumnya almarhum piket malam di posko perbatasan dan tiba pukul 21.00 Wita. Sesaat kemudian almarhum minum seteguk kopi campur susu dan seketika pasien tidak sadar. Almarhum langsung di bawa oleh warga ke Puskesmas Wakorut untuk penanganan medis tapi sudah meninggal di jalan. kemudian di lakukan rapid hasilnya non reaktif”, tutur

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butur, dr. Ali Badar mengatakan, almarhum tidak menunjukkan gejala atau keluhan apapun. Almarhum secara tiba-tiba saja tidak sadarkan diri.

“Dari klinis kemungkinan penyebab kematian dugaan awal bisa karena masalah pada jantung dengan aktivitas kerja yang kurang istirahat. Karena almarhum tidak ada riwayat penyakit penyerta atau gejala sakit sebelumnya”, ungkapnya. (B)

Reporter: Ika

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU