Handle Rusak, Kapal Malam Kendari-Raha Hantam Gapura Pelabuhan Raha

2,207
KM Aksar Saputra 08 sesaat usai menabrak gapura Pelabuhan Raha. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Kapal Motor (KM) Aksar Saputra 08, menabrak pintu gapura Pelabuhan Nusantara Raha saat hendak bersandar, pada Kamis (28/05/2020) pagi. Insiden ini sontak menimbukan kepanikan warga yang berada di sekitar pelabuhan dan juga para penumpang kapal. Beruntung akibat insiden ini tidak ada korban jiwa.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek KP3, IPDA Hidha Nur mengatakan, kapal yang dinahkodai Jasryan ini bertolak dari Pelabuhan Kendari pukul 22.00 Wita dengan mengangkut 80 penumpang. Insiden itu terjadi saat ABK kapal hendak membuang jangkar di pelabuhan dengan kecapatan kapal 1,7 knot. Tiba-tiba kapal mengalami trouble ending pada bagian handle mesin sebelah kiri yang patah. Hal ini membuat kapal tidak terkendali, sehingga menabrak pintu gerbang Pelabuhan Raha yang mengakibatkan pintu gerbang tersebut ambruk.

“Dari kecelakaan itu hanya pintu gerbang gapura pelabuhan yang ambruk. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ,” ujarnya.

Hidha nur menambahkan, Pihak KM Aksar Saputra 08 berjanji akan membangun kembali pintu gerbang yang menjadi tempat keluar masuknya penumpang. Dimana kerugian dari peristiwa tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Pihak kapal akan segera membangun kembali gapura itu,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU