Cegah Covid 19, DPD PPNI Buteng Bagi Masker dan Minuman Suplemen

770
Ketua PPNI memberikan minuman suplemen dan pelindung wajah kepada petugas kesehatan yang berjaga di posko perbatasan pelabuhan Wamengkoli. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membagi masker kepada masyarakat dan suplemen kepada petugas kesehatan khusus Kecamatan Sangia Wambulu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas PPNI dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Buteng, khusunya di Kecamatan Sangka Wambulu.

Ketua DPP PPNI Buteng, La Ode Yusni Rasyid Mahdy mengatakan, sebanyak 1200 Masker, 300 face shield, dan 30 doz minuman suplemen telah dibagikan kepada masyarakat, tenaga medis dan penjaga posko perbatasan.

“Masker buat masyarakat, face shield dan minuman seplemen buat tenaga Puskemas dan penjaga Posko perbatasan dan titik,” tuturnya Sabtu, (23/5/2020).

Tidak hanya itu, PPNI juga akan membagikan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Talaga Raya dan Mawasangka Timur, usai lebaran nanti.

“Insyaallah sehari setelah lebaran kami akan bagikan,” lanjutnya.

Olehnya itu, Yusni berharap, masyarakat Buteng mematuhi protokoler kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah, sepeti keluar rumah harus memakai masker, menjauhi kerumunan, jaga jarak. (C)

Reporter: Ali Tidar
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU