Lima Positif Covid-19 Kendari dari Kluster Sukabumi, Satu Transmisi Lokal

806
Update data perkembagan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate data terbaru kasus Covid-19), Selasa (19/5/2020). Hari ini terdapat enam tambahan kasus baru positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, mengatakan, lima pasien baru merupakan klaster Sukabumi. Mereka berasal dari Kecamatan Baruga dua orang, Kecamatan Kadia satu orang, Kecamatan Kendari Barat satu orang dan Kecamatan Wuawua satu orang. Sementara satu lagi merupakan kasus transmisi lokal warga Kecamatan Wuawua.

“Lima diantarannya berjenis kelamin laki-laki dan satu berjenis kelamin perempuan. Saat ini pasien tersebut telah menjalani isolasi di rumah sakit. Ada yang dirawar di Rumah Sakit Bhayangkara dan satu di Rumah Sakit Kota Kendari Kota Kendari,” katanya.

Dis amping terjadi peningkatan kasus Covid-19, dihari ini pasien sembuh bertambah dua orang. Dua pasien yang dinyatakan sehat  berjenis kelamin laki-laki klaster transmisi lokal asal Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Kendari dengan riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Total pasien sembuh menjadi 14 orang sampai dengan hari ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui total pasien positit Kota Kendari sebanyak 56 orang. Dari 56 orang tersebut 39 orang masih menjalani perawatan medis, 14 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU