Tak Bisa Mudik, Mahasiswa Kos-kosan Akhirnya dapat Bantuan Sembako

875
Mahasiswa kos-kosan saat mengatri sembako dari Brimobda Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sekelompok mahasiswa di Lorong Perintis, Jalan HEA Mokodompit UHO nampak bahagia. Di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka tidak mudik dengan segala keterbatasan, hari ini mereka mendapat bantuan sembako dari Brimob Polda Sultra.

Selain karena adanya pelarangan mudik, mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman karena sebagian besar orang tua mereka tidak punya uang. Akibatnya tak ada kiriman bulanan.

Hal ini dirasakan betul oleh salah satu mahasiswa UHO, Eni Agustina. Ia pun tak dapat menutupi rasa syukurnya mendapat uluran tangan berupa sembako.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saya senang dan sangat berterima kasih sekali karena kebutuhan pokok sudah menipis. Saya malu minta kirim sama bapak karena dia sementara tidak kerja karna dirumahkan dari tempat kerjanya,” ujar mahasiswa FKIP ini.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga yang turun langsung dalam aksi sosial ini mengatakan, sembako tersebut diberikan untuk mahasiswa yang masih berada di kos-kosan dan tidak bisa pulang kampung. Hal ini sebagai bentuk kepedulian antara sesama dan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mereka ini tinggal di kosan, kebutuhan pokok mereka semakin berkurang bahkan susah karena efek Covid-19 ini. Jadi, kami inisiatif untuk memberikan bantuan ini kiranya dapat mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Bantuan sembako yang berikan tersebut berisi beras, mi instan, gula dan susu. Sistem pembagiannya pun diatur seefisien mungkin agar tidak terjadi kesalahan dan tepat sasaran.

“Tim kami membuatkan kupon bagi mahasiswa yang akan mengambil bantuan. Mereka datang membawa kupon tersebut dan bagi mereka yang tidak mendapatkan kupon, dilakulan pendataan susulan agar semua bisa mendapatkan bagian,” imbuhnya. (P11/C)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU