Ledakan Covid-19 di Sultra, Satu Hari Bertambah 91 Kasus

2,965
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTRASULTRA.COM – Bahaya penularan Covid-19 yang tak kasat mata kini semakin nyata. Ledakan kasus Covid-19 di Sultra terjadi pada Rabu (13/5/2020). Tercatat ada 91 kasus baru positif Covid-19 di Sultra yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal membeberkan, dengan adanya tambahan 91 kasus positif baru ini maka total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 167 kasus.

Untuk kasus baru dengan rincian Kabupatan Bombana 60 orang yang terdiri  59 orang pernah melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi KM Dorolonda dan 1 kasus luar wilayah. Kota Kendari sebanyak 14 kasus. Wakatobi 6 kasus dengan riwayat perjalanan KM Dorolonda, Kabupaten Konawe 4 orang, kabupaten Konawe Selatan 3 orang, Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 2 orang dan Kolaka Utara satu orang.

“Kolaka Timur ini klaster Gowa, Kabupaten Kolaka Utara dia adalah PDP yang meninggal beberapa hari lalu hasilnya adalah positif Covid. Kemudian yang luar wilayah asal Menui, Morowali,” ujarnya.

Sementara untuk kasus sembuh terjadi tambahan satu kasus baru, yakni perempuan asal Kota Kendari, sehingga total kasus sembuh sebanyak 17 orang. Kasus meninggal bertambah 1 orang sehingga total sebanyak 3 orang. Untuk kasus pasien dalam perawatan bertambah 89 orang sehingga total pasien dalam perawatan sebanyak 147 orang.

Pasien dalam perawatan sebanyak 58 orang, pasien sembuh sebanyak 16 orang dan kasus meninggal dunia tidak ada tambahan. OTG yang berjumlah 788 kasus hari ini bertambah 113 kasus sehingga total menjadi 901 kasus. Sementara ODP tidak mengalami perubahan 171 kasus dan PDP dari 23 kasus berkurang 5 kasus menjadi 18 kasus. (P11/B)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU