Gugus Tugas Covid-19 Sultra Terima 5000 APD dari Pusat

673
Bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penanganan Covid-19 di Indonesia terus mendapat perhatian serius. Tidak hanya di sejumlah kota besar, Sulawesi Tenggara juga menjadi fokus perhatian pemerintah pusat, terutama bagi para tenaga medis yang ada, agar memiliki ketersediaan alat pelindung diri (APD).

Selasa (28/04/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat. APD ini dikirim ke Sultra menggunakan pesawat Hercules TNI AU C-130 A1335.

Bantuan ini diterima langsung oleh Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan. Sebelumnya bantuan tersebut diserahterimakan oleh Danlanud HLO Kolonel Pnb Muzafar.

Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, sebelum diserahkan, bantuan disterilisasi dengan cara disemprot menggunakan cairan disinfektan.

APD dari pusat saat tiba di Sultra. Foto: Istimewa.

“Sesuai dengan prosedur penanganan, bantuan disemprot dengan cairan desinfektan lalu dilanjutkan dengan serah terima dari Danlanud HLO kepada Danrem 143/HO kemudian langsung dimuat dengan kendaraan truk militer Yonif 725/Wrg dan truk BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara menuju Posko Gugus Tugas Covid 19 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra,” ujar Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan

Dalam penyerahan bantuan kali ini, total sebanyak 5000 APD diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. APD ini selanjutnya akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan yang tersebar di kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara(P11/C/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU