Tak Ada Tambahan, Kasus Covid-19 di Sultra Total 76 Kasus

809
Update data Covid-19 Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Sultra masih menunjukkan kurva naik turun. Meski terkadang terdapat lonjakan yang cukup mengkhawatirkan, namun pada Selasa 12 Mei 2020, progress perkembangan Covid-19 di Sultra menunjukkan kabar yang menggembirakan. Hari ini tidak ada tambahan kasus yang terkonfirmasi positif  Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal mengungkapkan, dengan tidak adanya tambahan kasus, maka jumlah secara keseluruhan masih sama dengan hari sebelunya yakni 76 kasus.

“Hari ini tidak ada kasus baru terkonfirmasi positif. Jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 76 kasus,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Dia mengatakan, untuk kasus positif yang dalam perawatan sebanyak 58 kasus atau 76.31 persen. Pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 16 kasus atau 21.05 persen, dan untuk kasus meninggal dunia sebanyak 2 kasus atau 2.63 persen.

Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) terjadi penambahan sebanyak 34 kasus sehingga total OTG sebanyak 788 kasus. Untuk ODP terjadi pengurangan 5 kasus menjadi 171 kasus. Untuk PDP berjumlah 23 kasus setelah mendapat pengurangan 1 kasus.

Ia pun kembali mengingatkan kepada semua warga terkait pentingnya melakukan pencegahan dini Covid-19. Dengan tetap berada di rumah. Keluar hanya untuk keperluan mendesak dan memakai masker. Rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir. Menghindari kerumuman serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (P11/B/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU