Puluhan Warga Kendari Dilatih Produksi Masker

369

 

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran saat memberikan sambutan di hadapan puluhan peserta pelatihan pembuatan masker

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masker saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Apalagi pemerintah menganjurkan penggunaan masker, ditengah Pandemi Corona Virus (Covid-19). Untuk itu, puluhan warga diedukasi cara membuat masker. Pelatihan peningkatan kapasitas ini, difasilitasi oleh Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, Senin (11/5/2020).

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang diadakan ini sangat penting bagi masyarakat karena menjadi wadah untuk saling berkomunikasi dan tempat berbagai pihak untuk bersama-sama mengambil langkah strategis dalam upaya melawan Covid-19.

“Saya berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga pengetahuannya bertambah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 20 orang yang dibagi ke dalam 4 kelompok dimana tiap kelompok terdiri atas 5 orang. Peserta pelatihan akan mendapat teori selama 2 hari di Kantor BPP Kendari. Dimana penyelenggaraan pelatihan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menerapkan physical distancing, cek suhu badan, penggunaan masker, dan penyediaan sarana cuci tangan.

Setelah mengikuti pelatihan di Kantor BPP Kendari, selanjutnya peserta diwajibkan untuk praktek membuat masker di rumah masing-masing dengan pendampingan secara online oleh instruktur. Lalu, hasilnya akan diserahkan kepada Wali Kota Kendari selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat. (C)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU