Enam dari 37 Penumpang Kapal Mega Abadi Reaktif Rapid Test

761
Jubir Covid-19 Buton, dr. Hayun, saat melakukan konferensi pers di RSUD Kabupaten Buton. Foto: Safrin/lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton, melakukan rapid test terhadap 37 penumpang Kapal Mega Abadi yang telah di karantina sejak 2 Mei lalu. Hasilnya, dari 37 orang, terdapat enam orang reaktif rapid test.

“Setelah kita rapid kemarin dan hasilnya keluar, kita langsung pisahkan mereka dan kita awasi ketat,” ujar Jubir Covid-19 Buton, dr. Hayun, saat konfrensi pers, di RSUD Kabupaten Buton (6/05/2020).

Hayun mengatakan, meskipun hasil keenam orang tersebut reaktif, namum pihaknya belum mengambil kesimpulan. Pasalnya reaktif rapid test dapat dikategorikan juga reaksi silang dengan infeksi lain, sensisifitas dan speksifitas, sehingga belum dapat disimpulkan terjangkit Covid-19.

Untuk memgetahui secara pasti, keenam warga tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan uji swab, dan akan dikirim ke laboratorium.

-IKLAN-

“Kami akan koordinasikan untuk mengambil swab-nya dan langsung mengirimnya ke Kendari. Karena setelah diambil itu tidak bisa didiamkan sehari, bisa rusak sampelnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari enam warga reaktif rapid test tersebut, satu orang merupakan warga Kabupaten Buton Selatan. Sementara lima lainnya warga Buton.(B)

 

Reporter: Safrin

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU