Bupati Buton Pantau Pos Satgas Perbatasan Wakatobi dan Butur

776

 

 Bupati Buton, Drs, La Bakry M.Si. saat meninjau pos Satgas penangan Covid-19 Waoleona. Foto: Safrin/lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Bupati Buton, La Bakry meninjau langsung pos satgas pintu masuk di wilayah Kabupaten Buton. Peninjauan berlangsung di tiga pos yakni dua pos dermaga penyeberangan ke Kabupaten Wakatobi, serta satu pos perbatasan Kabupaten Buton Utara.

La Bakry mengatakan, peninjauan pos satgas Covid-19 bertujuan mengecek kesigapan dan kelengkapan alat tim satgas. Sehingga masyarakat yang masuk di wilayah Kabupaten Buton telah dilakukan pengecekan secara prosedural Covid-19.

“Kami pantau pos ini, kita pastikan bahwa warga yang masuk di wilayah kita aman dari virus yang mewabah ini,” katanya saat melakukan pantauan di Pelabuhan Penyebrangan Lasalimu Pantai-Wakatobi.(6/05/2020).

La Bakry mengecek langsung penumpang kapal yang dari Buton maupun dari Wakatobi, untuk memastikan kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah bahwa setiap warga diwajibkan menggunakan masker selama beraktifitas.

Pada kunjungan tiga titik pos satgas yakni Pos Pelabuhan Penyebrangan Lasalimu Pantai Wakatobi, Pos penyebrangan Dermaga Fery Kamaru, dan Pos Waoleona perbatasan Buton dan Buton Utara. Pada setiap pos Ia mengimbau kepada tim satgas agar setiap orang masuk di Buton dapat diberikan surat keterangan.

“Jadi setiap orang yamg lewat pos ini, setelah dicek suhu dan didata mereka diberikan keterangan bahwa telah melakukan pengecekan di pos tersebut. Sehingga di perjalanan menuju tujuannya dia dapat menunjukan keterangan tersebut pada pos yang dilaluinya,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah, jangan panik dan berperilaku hidup sehat guna mencegah serta memutus rantai penyebaran covid-19.(B)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU