Mantan Kapolda Sultra Bakal Dilantik sebagai Irjen Kemenkumham

3,268
Mantan Kapolda Sultra, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mantan Kapolda Sultra, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.IK.,M.H. akan dialihtugaskan sebagai Inspektur Jenderal di Kemenkumhan. Saat ini ia tengah menjabat sebagai  sebagai Kapolda Kepulauan Riau.

Kabar ini pun langsung dibenarkan oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto, melalui pesan whatsApp, Jumat (1/5/2020).

“Ya, katanya begitu,” ujarnya sembari memberikan emoji senyum.

Dalam surat resmi bernomor SEK-KP.03.03-373, yang sempat tersebar satu hari sebelumnya, Irjen Pol Andap Budhi Revianto akan dilantik di Gedung Graha Pengayoman, Gedung Sekretaris Jendral Kementerian Hukum dan Ham, Jl. H.R Rasuna Said, Senin 4 Mei 2020.

Pria yang hobi bersepeda ini akan menempati posisi jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham itu berdasarkan Kepres RI No 772/TPA Tahun 2020.

Sosok yang dikenal bersahabat dengan awak media ini mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih. Ia berharap jabatan baru yang akan segera diembannya itu bisa mengantarkannya menjadi lebih amanah dan berkah.

“Mohon doanya semoga amanah tugas yang baru dimudahkan dan dilancarkan serta senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT,” tulisnya.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto merupakan alumni AKPOL 1988-B. Selama bergabung di dalam institusi kepolisian, sedikitnya ia telah diganjar sembilan penghargaan. Beberapa diantaranya seperti SL Dharma Nusa, SL Bhakti Nusa dan SL Operasi Kepolisian.

Pria kelahiran Jakarta 23 Juni 1966 ini pada Desember 2016 silam menjabat sebagai Kapolda Sultra. Kemudian pada Agustus 2018 ia berpindah ke Polda Maluku dengan jabatan yang sama. Hanya berselanng lima bulan kemudian, tepatnya pada Agustus 2018, ia berpindah tugas sebagai Kapolda Kepulauan Riau.

Menjadi pimpinan tertinggi di daerah yang terbilang rawan dan kerap terjadi gesekan, Andap Budhi Revianto mampu menunjukkan kinerjanya yang maksimal. Berbekal profesionalisme dan sikap positif yang dimilikinya, nyaris tak ada permasalahan yang berarti di tengah-tengah masyarakat. Ia membuktikan mampu membawa situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali.

Penulis: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU