Bupati Butur Pastikan Biaya Pengobatan Pasien Tumor Ditanggung Pemerintah

269

 

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat mengunjungi pasien tumor tulang di RSUD Buton Utara
Foto Ika/Lentera

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan menjenguk Rasmadi (42) pasien pengidap tumor tulang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara, Senin (6/4/2020). Rencananya, pasien tersebut akan segera dirujuk di Kota Kendari.

Kedatangan orang nomor satu di Butur hari itu juga untuk mengecek kesiapan pihak rumah sakit untuk rencana rujukannya. Rasmadi telah menderita sakit tumor tulang selama kurang lebih tujuh bulan.

BACA JUGA:  Kembali Meningkat, Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lima Kasus

Meski Rasmadi terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, namun Pemda akan menjamin biaya kebutuhan pasien di luar tanggungan BPJS Kesehatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengobatan Rasmadi.

“Mulai dari operasi hingga pengobatannya akan kita kawal sampai selesai. Kita usahakan tidak ada biaya yang ditanggung keluarga di luar tanggungan BPJS”, tegasnya.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan, Satgas Covid-19 Mubar Tetap Jaga Ketat Wilayah Perbatasan

Dokter Umum RSUD Butur, dr. Muh. Ali Badar menjelaskan, dari hasil ronsent diketahui Rasmadi mengidap tumor tulang. Tapi tetap akan menjalani pemeriksaan lanjutan guna mengetahui jenis tumor ganas atau tumor jinak yang diderita Rasmadi.

“Pemeriksaan lanjutannya akan dilakukan di rumah sakit rujukan, untuk mengetahui apakah tumor ganas atau tumor jinak”, tutupnya. (B/P6)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU