Empat Warga Bombana Positif Covid-19 Dirujuk di RS Bahteramas

4,756
Petugas tenaga medis dari RSUD Bombana tengah memindahkan empat pasien positif Covid-19 Bombana dari Rusun Lantowua menuju RS Bahteramas. Foto- Heryanto Jubir Satgas Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kurang lebih tiga jam setelah dinyatakan positif Covid-19, empat warga Bombana langsung di rujuk di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari. Keempatnya meninggalkan daerah itu sekitar pukul 20.50 wita, dengan menggunakan mobil Ambulance RSUD Bombana.

“Keempat pasien positif Covid-19 sementara dalam perjalanan menuju rumah sakit Bahteramas,” kata Heryanto, juru bicara Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, tadi malam sekitar pukul 21.30 wita. Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bilang, sebelum dirujuk di RS Bahteramas Kendari, keempat penduduk Bombana itu, sudah menjalani karantina di rumah susun (rusun) di bilangan Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara, yang menjadi tempat isolasi sementara warga dengan gejala Corona.

Keempat pasien terkonfirmasi positif Covid ini, dikarantina di rusun sejak Kamis (23/4/2020) lalu. “Sebelum diumumkan positif Covid hari ini berdasarkan hasil swab, keempatnya sudah menjalani isolasi selama tujuh hari,” sambung Heryanto. Mantan anggota DPRD Bombana periode 2014-2019 ini mengatakan, saat dirujuk di RS Bahteramas, keempat pasien positif itu terlihat sehat dan bugar. Sebab, meski dinyatakan positif Covid-19, keempatnya masuk dalam orang tanpa gejala (OTG).

Selain itu, sebelum merujuk keempat warganya itu, Satgas Covid Bombana juga memberikan semangat dan diingatkan untuk tidak panik apalagi stress karena bisa menurunkan imun. Tidak hanya itu, satgas juga mengingatkan kepada empat penduduknya bahwa, pasien yang menjalani perawatan corona banyak yang dinyatakan sembuh. “Kami juga menghimbau warga Bombana untuk tetap patuh dengan anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19,” ungkap Heryanto mengingatkan.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU