Lima Orang Positif Covid-19 di Muna Kontak Erat dengan 7 Kasus Sebelumnya

1,194
Bupati Muna, LM. Rusman Emba bersama Pj Sekda Muna dan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penannganan Covid-19 Muna. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muna bertambah lima orang, sehingga total menjadi 12 kasus. Penambahan lima kasus positif terjangkit virus corona ini diumumkan Bupati Muna, LM. Rusman Emba didampingi Juru Bicara Gugus Tugas percepatan Penangana Covid-19 dr. Muhamad Wahid Agigi dalam press confence di Galampa Kantolalo, Raha (29/4/2020).

Dr. Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari 52 warga yang diperiksa, ada lima orang yang positif terdiri dari wanita berusia 69 tahun, laki-laki 18 tahun, laki-laki 49 tahun, wanita 46 tahun dan wanita 40 tahun.

“Swab tenggorakan dilaksakaan pada hari Rabu tanggal 22 April lalu bertempat di RSUD Raha. Mereka ini kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya yang sementara isolasi di RSUD Muna,” ujarnya.

Saat ini kelima pasien positif Covid-19, telah berada di RSUD Muna untuk diisolasi.

“Tidak dilakukan penjemputan, namun ada kesadaran dari masing-masing pasien untuk datang sendiri ke RSUD Muna agar segera di isolasi selama 14 hari meski mereka tidak ada keluhan sakit,” imbuhnya.

Ia menegaskan, selama di ruang isolasi para pasien diberi pelayanan yang baik, misalnya asupan vitamin dan nutrisi seimbang serta pemberian obat anti virus. Kemudian pada hari ke 15 dan 16 akan dilakukan swab kepada mereka serta 14 hari berikutnya lagi akan kembali dilakukan swab. Jika dua kali berturut-turut negataif maka mereka dapat dikatakan sembuh. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…