Pandemi Corona, Salat Tarawih di Masjid Ditiadakan

1,140

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meyelenggarakan salat tarawih berjamaah di masjid berkaitan dengan situasi pandemi Corona Virus (Covid-19).

“Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada saat ini sehingga tidak melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid,” katanya.

Related Posts

Perihal larangan salat berjemaah di masjid ini, orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, alasannya karena akan membuka ruang untuk kemudian bisa terjadi penularan virus Covid-19 ketika ada interaksi ataupun kontak fisik.

“Olehnya itu, saya mengimbau masyarakat agar kegiatan ibadah di masjid saat bulan ramadan dilakukan di rumah masing-masing di saat pandemi Covid-19 belum berkahir,” pintanya.

Bulan ramadah tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang buka puasa bersama dengan pemerintah dan lembaga lainnya untuk ditiadakan dulu.

“Jika ramadan tahun-tahun sebelumnya kita adakan buka puasa bersama secara berjamaah. Demi keamanan dan keselamatan kita semua sebaiknya dilakukan di rumah saja,” tutupnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU