Pemkab Muna Siapkan Rp14,7 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19

987
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sikap tanggap Pemda Muna dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan disiapkannya dana penanggulangan Covid-19 yang akan segera dicairkan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, dana penanggulangan Covid-19 telah disepakati, sehingga akan segera bisa digunakan dalam hal kebutuhan penanganannya.

“Untuk tahap awal yang akan dicairkan sebesar 14,7 miliar, yang peruntukannya untuk kegiatan-kegiatan tindak lanjut penanganan Covid-19. Namun kita juga sudah siapkan dana lainnya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Rusman Emba.

Ketua Bappilu PDIP Sultra itu menerangkan, anggaran yang disiapkan merupakan hasil relokasi dari anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Dana yang akan dicairkan kita ambil dari kegiatan yang belum dianggap prioritas, misalnya perjalanan dinas dan kegiatan ceremoni. Untuk penggunaan dana itu nantinya bisa diswakelolakan yang penting tepat sasaran. Namun Pemkab terlebih duhulu akan berkonsultasi dengan BPKP serta meminta pendampingan dari Kejaksaan,” erangnya.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu juga meminta kepada masyarakat Muna untuk bersama memerangi penularan Covid-19 serta tetap tenang karena Pemda akan terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat Kabupaten Muna tidak ada yang terserang virus mematikan itu. (B)

Reporter: Fifhy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU