Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Yudhianto Mahardika Sumbangkan Bilik Disinfektan

834

 

Yudhianto Mahardika saat menyerahkan bantuan bilik disinfektan. Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Berbagai usaha saat ini sedang dilakukan pemerintah dan warga untuk terus melawan penyebaran covid-19. Hal serupa juga dilakukan anggota DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Ia menyumbangkan bilik disinfektan ke sejumlah tempat keramaian, seperti rumah sakit dan pelabuhan.

“Ini disinfektan chambers untuk penyemprotan ke tubuh, di baju. Sejauh ini baru ada tiga yang sudah jadi,” terangnya, Senin (6/4/2020).

Bantuan tiga bilik tersebut diserahkan di Pelabuhan Batu, RSUD Bahteramas, dan Pelabuhan Fery Wawonii.

Selain bilik disinfektan, bantuan pribadi dan komunitas anak muda Kota Kendari juga memberikan bantuan cairan disinfektannya. Sehingga, pengelolah pelabuhan dan rumah sakit nantinya tidak perlu kebingunan mencari bahan baku disinfektan. Ia pun berharap bantuan tersebut efektif mengurangi resiko penularan covid-19.

“Harapannya semoga ini efektif untuk mengurangi resiko tertular covid-19. Satu unit ini sekitar Rp2 juta biayanya, kami bikin sendiri dibantu teman-teman BlackBox Store. Inisiatif pribadi bersama teman-teman anak muda Kendari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Transportasi Dinas Perhubungan Kota Kendari, Ilham Abidin mengatakan, dengan adanya bantuan itu maka seluruh penumpang yang pergi dan tiba di Pelabuhan Batu dan Pelabuhan Fery Wawonii bisa disemprotlan cairan disinfektan.

“Selama ini kan kami pake manual hanya bisa untuk barang, dengan adanya bantuan ini juga bisa untuk orang. Nanti setiap penumpang wajib disemprot di sini,” tandasnya.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…