Hasil Pemeriksaan Rapid Test, Satu Balita di Kendari Positif Covid-19

611
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang balita berusia 1,4 tahun di Kota Kendari, dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani rapid test, pada Minggu, 5 April kemarin. Saat dikonfirmasi, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal membenarkan hal tersebut.

“Terdapat 1 orang anak umur 1 tahun 4 bulan positif Covid (hasil Rapid Test) dan langsung diambil swabnya untuk selanjutnya akan dikirim ke laboratorium Makassar,” jelasnya, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, rapid test yang dilakukan kepada 62 orang warga yang diduga memiliki kontak erat dengan 4 orang pasien positif Covid-19. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 61 orang dinyatakan negatif dan seorang balita justru dinyatakan positif.

Related Posts

Bombana Butuh 670 ASN Baru

RSUD Bombana Kini Punya 23 Dokter Spesialis

Ditambahkannya, balita yang telah dinyatakan positif tersebut memiliki hubungan dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya. “Anak tersebut yang positif corona hasil rapid test adalah keluarga dekat dari yang empat orang yang sementara  terpapar positif corona,” tambahnya.

Saat ini jumlah update kasus positif corona di Sultra yakni sebanyak enam orang, yang terdiri atas empat kasus lama,  satu kasus baru  dan satu dinyatakan sembuh.

 

Penulis: Fiyy

Editpr: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…