Update Covid-19 di Kendari, Warga Berstatus ODP dan PDP Bertambah

1,112
Data rilis Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, per 2 April 2020. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Kendari kembali mengupdate data harian kasus Covid-19, Kamis (2/4/2020). Berdasarkan data yang dirilis hingga pukul 17.00 Wita kemarin, tercatat ada penambahan tiga warga masuk dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP). Jumlah keseluruhan dari hari oertama yang sebelumnya berjumlah 127 orang kini total menjadi sebanyak 130 orang.

Namun yang telah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan sudah tidak ada gejala sebanyak 93 orang, sehingga kini jumlah ODP tinggal 37 orang.

Seperti disampaikan oleh Ketua Tim Satuan Gugus Penanganan  Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP), per 1 April terdapat 12 orang. Selesai dalam pengawasan 7 orang dan masih dalam pengawasan 5 orang. Tapi per 2 April bertambah menjadi 13 orang, dan selesai dalam pengawasan serta dinyatakan tidak ada gejala 6 orang. Sementara PDP yang masih menjalani perawatan sebanyak 7 orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Berdasarkan data per kecamatan, khusus ODP yaitu Mandonga 1 orang, Kendari Barat 4 orang, Kendari 2 orang, Abeli 4 orang, Poasia 7 orang, Kambu 3 orang, Baruga 3 orang, Wuawua 5 orang dan Kecamatan Kadia 8 orang.

Sedangkan data persebaran PDP per kecamatan yaitu Poasia 1 orang, Kambu 3 orang, Baruga 1 orang, dan Kadia 2 orang.

Sementara untuk konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari sampai saat ini, tak ada penambahan kasus baru, jumlahnya tetap 1 orang. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU