Pemda Buton Periksa Setiap Orang di Pintu Masuk  

613
Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar (kedua dari kiri). Foto: Safrin/lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton mengambil langkah tegas dengan memeriksa setiap warga yang datang ke Buton. Hal ini dilakkukan menyusul adanya imbauan untuk tetap berada di rumah. Guna pencegahan menyebaran wabah Covid-19.

 

Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan kesehatan masyarakat sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini pihaknya telah menyediakan pemeriksaan di setiap pintu masuk Kabupaten Buton.

 

“Langkah pencegahan kita lakukan, setiap orang yang masuk di Buton untuk dicek kesehatan serta disiram dengan disinfektan,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya (31/3/2020).

 

Selain mencegah masuknya virus Covid-19, pihaknya juga telah mengantisipasi melonjaknya harga sembako. Mengecek dan memastikan stok pangan aman sampai Juni 2020 nanti. Pengecekan dilakukan agar para pedagang tidak menaikan harga. Sementara untuk mencegah kekosongan stok beras, Pemda Buton telah berkoordinasi dengan pihak Bulog.

 

“Masyarakat tidak perlu takut kehabisan beras, karena kita sudah koordinasi dengan pihak Bulog, dan dipastikan aman sampai Juni mendatang,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Safrin

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU