Di Muna, 30 Warga ODP dan 6 PDP

208
Petugas Dinas Kesehatan Muna usai melakukan penyemprotan cairan disinfekan. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Sejak mewabahnya Covid-19 di daerah Sulawesi Tenggara, Kabupaten Muna juga masuk dalam daftar penyebaran virus mematikan tersebut. Sejauh ini Kabupaten Muna terus melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan cairan disinfektan.

 

Kepal Dinas Kesehatan Muna, Laode Rimbasua mengatakan, sejauh ini ada beberapa masyarakat Muna yang dalam pengawasan dokter. Tercatat 30 orang ODP dan 6 lainnya PDP.

BACA JUGA:  Tiga Mandat Ridwan Bae untuk Ketua DPD Golkar Sultra Terpilih

 

 

“Semuanya diwajibkan lockdown di rumah masing-masing dengan pengawan petugas Puskesmas setempat. Karena mereka belum dikatakan positif terserang virus Covid-19,” Katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kantor DPRD Muna, Kamis (26/03/2020).

 

Rimbasua menerangkan, semua yang terkena gejala virus Covid-19 berasal dari luar Kabupaten Muna. Mereka pulang Kampung sejak maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:  MTQ Kendari Pertandingkan Delapan Cabang Lomba

 

“Semuanya itu merupakan masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Muna. Saat mereka tiba di Muna mereka mengalami sakit flu, batuk dan demam,” terangnya.

 

Rimbasua mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna untuk bersama-sama memerangi Covid-19. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Komentar Facebook