Gubernur Sultra Tunjuk RSUD Baubau sebagai Rujukan Pasien Covid-19

316

 

 Direktur Utama (Dirut) RSDU Kota Baubau, dr Nuraeni Djawa. Foto: Safrin/lenterasultra.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Dengan Penunjukan tersebut pihak RSUD BauBau akan melengkapi perlatan untuk ruang isolasi.

Direktur Utama (Dirut) RSDU Kota Baubau, dr Nuraeni Djawa mengatakan, surat keputusan penunjukan dari gubernur telah ditandatangani namun secara fisiknya sampai kini belum diterima dari pihak Pemprov.

“SK belum kita terima, karena masih dikoordinasikan dengan pusat, sehingga kita tunggu hasil koordinasinya,” katanya saat ditemui di Rujab Walikota Baubau,Selasa (24/03/2020).

Nuraeni menjelaskan, meskipun belum terima langsung SK, pihaknya tetap mempersiapkan RSUD BuaBau sebagai salah satu RS rujukan di Sultra untuk wilayah kepulauan. Serta akan melengkapi peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi standar.

Meskipun masih banyak kekurangan sebagai RS rujukan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemprov untuk melengkapi peralatan yang saat ini dibutuhkan untuk menangani pasien seperti, Alat Pelindung Diri (APD), alat rapid test.

“Kita lengkapi dengan gedung baru, yang isinya delapan ruangan, jadi satu ruangan buat satu pasien, sambil menunggu disuplay perlengkapan,” pungkasnya. (B)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

Komentar Facebook