Cegah Covid-19, Hotel Athaya Lakukan Pembersihan dengan Cairan Disinfektan

247
Karyawan Hotel Athaya saat melakukan pembersihan area hotel menggunakan cairan disinfektan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penyebaran corona virus disease (covid-19) makin merebak di Indonesia. Sebab itu, berbagai hotel sebagai pendukung sektor pariwisata melakukan sejumlah antisipasi. Seperti yang dilakukan oleh Athaya Hotel Kendari by Amazing.

Seluruh karyawan melakukan aksi bersih di semua area hotel yang rentan menjadi sunber penyebaran virus corona. Beberapa titik yang menjadi sasaran aksi bersih-bersih karyawan diantaranya gagang pintu masuk hotel, meja resepsionis, pegangan tangga dari lantai satu hingga lantai atas dan pintu masuk setiap kamar,m. Termasuk meja serta kursi restoran yang berada di lantai tiga.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Bombana Raih Gelar Magister Hukum

General Manager Hotel Athaya, Yuyun yuliarti Arman mengatakan, pihaknya telah melakukan aksi bersih-bersih sejak awal bulan maret, dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Dari awal bulan tiga sebenarnya kami sudah memprogramkan cairan desinfektan pada proses dusting, jika sebelumnya proses dusting cuman pake cairan biasa sekarang kami ganti cairan disinfektan,” ungkap Yuyun (18/03/2020).

Dari arah luar sebelum masuk ke lobby, pengunjung juga dianjurkan untuk mencuci tangan dulu seblum masuk hotel.

“Karena cairan hand sanitizer hilang di pasaran maka kami buat saja keran air dan siapkan cairan sabun pembersih di area lobby luar, agar sebelum masuk hotel para tamu bisa cuci tangan dulu,” beber yuyun.

BACA JUGA:  Diduga Langgar Kode Etik, Hakim dan Panitera PN Kendari Diperiksa MA

Tak hanya itu, sebagai upaya pencegahan dari segi fisik, kini Hitel Athaya menyajikan minuman ramuan alami seperti sereh, jahe, ketumbar, temulawak yang diramu khusus.

“Tujuan kami membersihkan serta menghidangkan ramuan alami, untuk safety tamu dan pengunjung setidaknya bisa merasa lebih higinis dan lebih aman,” imbuhnya. 

Yuyun mengimbau kepada seluruh tamu ataupun Hotel Ataya untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi virus corona. Pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan kenyamanan tamu dan pengunjung. (C)

Reporter: Sri ariani

Editor: Wulan 

Komentar Facebook