Antisipasi Penularan Corona RSUD Buton Tiadakan Jam Besuk

767

 

Ketgam: Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, dan Dirut RSUD Buton dr Ramli Code, saat mengecek perlengkapan penangan virus corona di RSUD Buton. Foto: Safrin

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Penyebaran wabah virus corona di beberapa wilayah Indonesia cukup meresahkan masyarakat. Sehingga Rumah Sakit Daerah (RSUD) Buton, menerapkan pembatasan pengunjung dan menutup jam besuk hingga dua minggu ke depan.

Direktur RSUD Buton, Ramli Code mengatakan, pembatasan pengunjung serta menutup jam besuk, merupakan langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona atau dikenal dengan COVID-19, dimana saat ini telah mewabah di beberapa daerah.

Related Posts

“Langkah ini kita ambil untuk mencegah, karena salah satu cara memutuskan penyebarannya dengan mengurangi pekumpulan orang banyak,” katanya saat ditemui di RSUD Buton (18/03/2020).

Ramli menjelaskan saat ini pihaknya telah melengkapi beberapa fasilitas yang dibutuhkan, seperti hand sanitizer yang telah ditempatkan di beberapa ruangan, serta menunggu alat screening suhu yang sementara dipesan.

Selain itu, lanjut Ramli, pihaknya telah memesan bahan kimia Disinfektan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi pada penyebaran virus di RSUD Buton dengan cara menyemprotkan di setiap ruangan.

“Kita sudah pesan kelengkapan untuk mengatisipasi penyebarannya, dalam waktu dekat ini semua alat akan tiba dan kita langsung fungsikan,” tutupnya. (B)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU