Antisipasi Corona, Fakultas Farmasi UHO Buat Hand Sanitizer

1,483

KENDARI LENTERASULTRA.COM – Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) membuat hand sanitizer demi mencegah tersebarnya virus Corona di area kampus.

Kepala Laboratorium Farmasi, Arba mengatakan, pembuatan hand sanitizer ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara rajin mencuci tangan dan membersihkannyamenggunakan hand sanitizer,” terangnya, Rabu (18/03/2020).

Arba mengungkapkan, etanol 96% sebanyak 833.3 ml, gliserol 98% sebanyak 41,7 ml, h2o2 sebanyak 14,5 ml dan air steril dicukupkan hingga 1000 ml.

“Pembuatan hand senitizer tidak harus dilakukan di laboratorium, masyarakat awam bisa membuat hand senitizer ini,” jelasnya.

Kata dia, fakultas farmasi sudah membuat hand senitizer sebanyak 50 liter tapi digunakan untuk internal di UHO.

“Kita terkendala di stok bahan baku kalau sudah ada lagi kita bisa membuatnya, karena pembuatannya ini sangat gampang tinggal di campur,” ujarnya.

Kami diarahkan untuk membuat hand senitizer dalam rangka pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus Corona. “Kalau Skalasi virus corona ini terus meningkat kita sebagai salah satu fakultas yang diamanahkan, kami siap untuk memproduksi terus,” pungkasnya. (B/P10).

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU