Ali Mazi Lantik Laode Ahmad sebagai Pj Sekda Sultra

1,303

 

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Laode Ahmad, Kamari dan 20 pejabat administrasi lainnya. Foto: P8

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kembali melantik Laode Ahmad Pidana sebagai Pj Sekda Sultra. Pada kesempatan ini politisi Nasdem itu juga melantik Kamari sebagai Kepala Biro Hukum Setda Sultra, serta 20 pejabat administrasi lingkup Pemprov Sultra, di Aula Sangia Nibandera, Jumat (6/3/2020).

Pelantikan Pj Sekda Sultra berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 153 tahun 2020, tanggal 6 Meret 2020 tentang pengangkatan Pejabat Sekda Sultra, yang disertai persetujuan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 123.74/2032/SJ.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyampaikan selamat kepada Laode Ahmad atas dilantiknya menjadi Penjabat Sekda. Pelantikan sudah mendapatkan persetujuan Mendagri, dan telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

“Selamat, mudah-mudahan dapat menjalankan amanat dengan baik guna meningkatkan motivasi jajaran ASN Pemprov Sultra,” kata Ali.

Ia juga meminta kepada pejabat Kemendagri itu memberikan ide ide terbaik dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemprov Sultra.

“Saya harap saudara memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, sebagaimana yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Kepada Kepala Biro Hukum Setda Sultra yang baru, Ali Mazi meminta untuk berperan aktif membantu Pemprov Sultra, khususnya terkait dengan masalah masalah hukum. Terutama terkait surat-surat yang ditandatangani oleh Gubernur banyak yang bermasalah karena surat yang diusulkan tidak dikoreksi lebih dulu.

“Untuk itu, kalau hendak mengusulkan surat yang akan ditandatangani, itu harus dijelaskan maksudnya, baik Biro Hukum maupun Inspektorat, sehingga ketika surat itu ditandatangani sudah benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, instansi vertikal, sejumlah Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya. (P8/B)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU