Polda Sultra Lakukan Thermal Screening Personelnya

615

 

Biddokkes Polda Sultra saat melakukan thermal screening kepada personelnya. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokes) Polda Sultra melaksanakan giat penyaringan dan pengecekan (screening) suhu tubuh kepada personelnya, pada Kamis (5/3/2020).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra, Kompol dr. Sukardi Yunus mengatakan, screening awal kepada para personel Polda dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona. Terlebih isu penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah mewabah ke Indonesia.

“Kami menggunakan termocheker infrared pen untuk ukur suhu tubuh personel di Polda Sultra ini, ” ungkap Sukardi.

Ia menambahkan, Pemeriksaan suhu tubuh merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif. Selain itu, personel Polda Sultra juga ditekankan untuk menjalankan gaya hidup sehat dan mengikuti SOP pencegahan yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

“Secara keseluruhan kondisi personel baik, tidak ditemukan demam tinggi sebagai salah satu penanda terinfeksi virus,” pungkasnya.

Para personel uga diberi pembekalan tentang mengenali sumber penularan,cara cuci tangan dengan sempurna, hindari menyentuh bagian wajah, hidung, atau mulut, serta cara memproteksi diri saat berada di lokasi keramaian. (P5/C)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU