Rampung 2020, Pembangunan Tower Bank Sultra Masih Butuh Dana 40 Miliar

1,632

 

PlT Dirut Bank Sultra Abdul Latief

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pembangunan gedung pencakar langit di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atau yang sering dikenal dengan sebutan tower Bank Sultra saat ini sudah masuk dalam proses tahap finishing.

Untuk tahap selanjutnya, finishing Tower Bank Sultra bakal menelan anggaran sebesar 30 hingga 40 miliar. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (PlT) Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif.

Dirinya mengungkapkan bahwa pembangunan fisik tower setinggi 14 lantai saat ini sudah berjalan sesuai perencanaan. Estimasi sebelumnya direncanakan Tower Bank Sultra bakal diresmikan 2019, namun ia menjelaskan bahwa tahun 2020 akan dirampungkan.

“Tahap pertama memang sudah sesuai dengan perencanaan, dan saat ini kami sedang mempersiapkan anggaran untuk tahap finishing seperti desain interior, pengadaan inventaris dan pembuatan taman, kami masih membutuhkan anggaran kurang lebih 40 miliar lagi dan kami masih mampu membiayai itu,” ungkapnya, Senin (2/3/2020).

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen agar di 2020 ini sudah bisa dipergunakan, dan nantinya Bank Sultra hanya menggunakan sebagian lantai saja yaitu lantai 1 hingga lantai 7.

Pembangunan Tower Bank Sultra yang menelan anggaran senilai kurang lebih 116 miliar itu murni menggunakan anggaran Bank Sultra. “Tahap pembangunan awal kemarin sudah menghabiskan anggaran sebesar 116 miliar.” terangnya.

Dikatakannya pula, hasil audit dari BPKP Sultra sudah disampaikan kepada Gubernur Sultra, H Ali Mazi dalam hal ini sebagai pemegang saham pengendali, ditindaklanjuti ke pihak PPK dan kontraktornya sehingga sudah bisa dilanjutkan proses pembangunannya.

“Kami sampaikan bahwa hasil audit dari BPKP kemarin sudah clear dan tidak ada masalah,” tutupnya. (B)

Reporter: Sri Ariani
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU