Alami Demam dan Batuk Usai Umroh, Pasutri Asal Kolaka Diisolasi di RS Bahteramas

1,378
Plt Dirut RS Bahteramas Kendari, dr. Sjarif Subijakto. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Pasangan suami istri (Pasutri)  dari Kabupaten  Kolaka  mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua pasien yang diidentifikasi berinisial Tn AD (69) dan Ny AT (59) tahun masuk rumah sakit plat merah itu, karena mengalami batuk, demam dan sesak usai menunaikan ibadah umroh di kota suci Mekkah.

“Sejak tiga hari lalu pasangan suami istri ini masuk rumah sakit Bahteramas,” kata Plt Direktur RS Bahteramas dr Sjarif Subijakto hari ini, Senin (2/3/2020). Dokter spesialis penyakit jantung ini menambahkan, AD dan AT merupakan pasien dari RS Kolaka yang dirujuk ke RSUD Kota Kendari dan mendapat rujukan lanjutan ke RS Bahteramas. Keduanya, masuk rumah sakit setelah pulang umroh 10 hari yang lalu. Selain mengeluh batuk dan demam, dua pasien ini juga mengalami panas dengan suhu 38,5 derajat.

Dokter Sjarif mengatakan, selain merawat dua pasien tersebut di ruang isolasi, pihak RS Bahteramas juga sudah mengambil sampel dahak keduanya dan dikirim ke laboratorium Kementrian Kesehatan. Pihaknya belum bisa menyimpulkan penyakit yang dialami kedua suami istri ini, sebelum menerima hasil pemeriksaan laboratorium. “Sampel (swap tenggorokan) sudah dikirim. Kurang lebih satu minggu, hasilnya sudah bisa diketahui,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU