Abu Hasan dan Suhuzu Maju di Pilkada Butur

791

Abu Hasan, calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan sang petahana Abu Hasan berpasangan dengan Suhuzu. Keduanya akan maju di Pilkada Kabupaten Buton Utara (Butur) 2020.

Rekomendasi itu berdasarkan surat keputusan (SK) dari DPP PDIP Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Sanaa.

“Memang fix, itu yang menjadi keputusan resmi DPP PDIP sudah bersifat final, tidak diganggu gugat,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (19/2/2020).

Pertimbangan DPP mendorong Abu Hasan dengan Suhuzu, pertama karena incumbent dan figur yang masih diinginkan masyarakat sesuai dengan hasil survei di lapangan.

Selain itu juga, pertimbangan DPP terhadap Abu Hasan berduet dengan Suhuzu karena Suhuzu pernah menjabat sebagai Ketua KPU selama 2 periode di Buton Utara.

“Jaringan ini diyakini DPP PDIP 02, Abu Hasan bisa memberikan kontribusi suara pada menuju kursi orang nomor satu di Butur,” ungkapnya.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menargetkan Abu Hasan berpasangan dengan Suhuzu bisa mendulang kemenangan kembali.

“Kita incar target kemenangan lah” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU