Wali Kota Kendari bakal Berikan Rumah Kakek Tunawisma

546

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain, akhirnya tergerak hatinya. Ia akan memberikan bantuan kepada kakek La Nggugu (80) yang sudah 30 tahun hidup beralaskan tanah di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita akan berikan beberapa pilihan, diantaranya menempatkan di sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) atau di perumahan di Purirano,” jelasnya, Selasa (18/2/2020).

Pilihan untuk menempatkan kakek La Nggugu di TPAS karena selama ini ia melakukan aktivitas memulung dan tidak ingin berharap dari belas kasihan orang lain, sehingga Pemkot akan memberikan sesuai dengan pilihan kakek La.

Untuk rumah di Purirano juga kata Sulkarnain menjadi alternatif jika kakek La setuju tinggal di tempat yang ditawarkan.

Saat ditanya apakah ada rencana untuk dibangunkan rumah di tempat kakek La saat ini. Sulkarnain menjawab mungkin saja.

“Itukan lahan orang lain, tapi jika Kakek La mau maka kita akan cek lagi status lahannya jika tidak bermasalah pasti kita bangunkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kakek La selama ini hidup selama 30 tahun di atas kebun warga dengan ukuran 1×2 meter tanpa tiang penyangga. Ia pun selama ini melakukan aktivitas memulung untuk menghidupi kebutuhannya.

Reporter: Fiyy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU