Mawasangka Tempat Pelabuhan MTQ Ke VI Buteng

1,151

 

Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau saat memukul gendang pertanda MTQ ke VI tingkat Kabupaten segera dimulai yang didampingi oleh Sekda dan OPD Buteng

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya melabuhkan MTQ ke VI di Kecamatan Mawasangka setelah sebelum digelar di Kecamatan Lakudo. Penentuan lokasi tersebut berdasarkan hasil putusan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Kabupaten Buteng.

Kapala Bagian Kesejahteran Masyarajat (Kesra) Kabupaten Buteng, Abdullah mengatakan lomba MTQ ini bakal diikuti oleh perwakilan 7 kecamatan dan setiap perwakilan akan mengikuti tiga jenis lomba, yakni Hafal Qur’an, Baca Seni Al-Qur’an, dan Qiroat.

“Jadi pertadingan ini telah dibagi, ada kelas dewasa, remaja dan anak-anak. Namun jumlahnya saya belum tahu berapa yang ikut karena sementara diinput tadi,” tuturnya saat dikonfirmaai, Senin (17/2/2020)

Nantinya, lanjut Abdullah, output dari limba MTQ tingkat kabupaten ini, setiap juara satu bakal mendapatkan hadiah dan bersedia mewakili Kabupaten Buteng ke tingkat Provinsi se-Sultra.

Related Posts

“Kalau mendapatkan juara lagi, maka mereka berkesempatan mewakili Sultra ke tingkat Nasional,” pungkasnya

Di tempat yang berbeda Wakil Bupati Buteng, La Ntau mengatakan hadirnya MTQ ini tidak hanya sekedar pertandingan yang digelar begitu saja. Namun, lewat lomba ini rasa persaudaraan antar sesama semakin dipererat dan keimanan semakin meningkat.

Ia pun berharap kedepannya jenis lomba ini akan ditambah, karena dampaknya sangat bagus untuk masyarakat dan kemajuan daerah khususnya di bidang keagaman.

“InsyaAllah kedepannya kita tambah lagi anggarannya, supaya jenis lombanya jangan hanya tiga, karena ini dampaknya sangat bagus untuk daerah Buteng kedepannya,” pungkasnya

Sebelumnya, pembukan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Buteng yang digelar di Mawasangka, diawali dengn pawai bersama dan kegiatannya dibuka langsing oleh Wakil Bupati Buteng, La Ntau. (B/P3)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU