Pratu Trisno, Anggota Yonif 725 Woroagi Yang Gugur di Papua Dipulangkan Besok

5,228

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pratu Trisno, satu dari lima Jasad anggota TNI Yonif 725 Woroagi yang ditemukan di Gunung Pengunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua akan dipulangkan Minggu (16/2) besok.

Trisno merupakan personil 725 Woroagi yang berasal dari Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sementara empat lainnya dari Bondowo, Sorong, Ambon dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lima jenazah anggota TNI dari satuan Yonif 725 Woroagi akan dipulangkan ke kampung halaman mereka. Setelah sebelumnya sudah teridentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Papua.

Komandan Korem 143 Halu Oleo, Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto, mengatakan, rencana pemulangan kelima jenazah personil 725 Woroagi yang gugur itu akan dilakukan pada Minggu.

Proses Pemulangan itu tidak melalui upacara di markas batalyon dan akan langsung dimakamkan di kampung halaman mereka.

Related Posts

“Jenazah akan diterbangkan langsung ke kampung halaman masing-masing,” terang Yustinus Nono Yulianto saat dikonfirmasi, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, Helikopter Ml17 milik TNI AD dikabarkan hilang di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua pada 28 Juni 2019 lalu. Helikopter itu menganggut 12 orang terdiri dari 7 crew dan 5 personil Satgas Yonif 725/Woroagi.

Baru pada Senin (10/2) helikopter itu ditemukan dalam kondisi hancur di Pengunungan Mandala, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

lima anggota 725 Woroagi yang di kabarkan hilang di Osibil adalah Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Tegar Hadi Sentana dan Prada Sujono Kaimuddin.

Sementara itu, tujuh kru pesawat yakni Kapten CPN Aris (pilot), Kapten CPN Bambang (Flight Engineer), Lettu CPN Ahwar, Serka Suriatna, Serda Dita Ilham, Praka Dwi Pur fan Pratu Asharul.

Rencananya, 12 personil akan melakukan pendistribusian logistik di pos-pos yang ada di perbatasan khususnya di Pegunungan Bintang dengan menggunakan jalur udara. Lima personil Satgas Yonif 725 Woroagi akan melaksanakan pergantian Pos.

Helikopter mengalami lost contact saat melaksanakan misi penerbangan dari bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani Jayapura. (A/P5)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU