Hari Kedua Kongres PAN Ricuh, Sejumlah Aset Rusak

753

 

Kaca pintu hotel yang dirusak massa peserta kongres. Foto: Laode Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Insiden kericuhan kembali terjadi pada hari kedua pelaksanaan Kongres PAN di Hotel Claro Kendari, Selasa (11/2/2020). Bahkan beberapa aset tempat berlangsung acara rusak akibat kericuhan.

Dari pantauan Wartawan Lenterasultra.com, beberapa aset yang dirusak yakni kursi dan meja yang berada d idalam ruangan Phinisi Bolroom Hotel Claro dan pintu kaca ruang masuk gedung. Beberapa aset itu rusak karena aksi saling lempar antar massa pendukung saat jadwal ishoma di hari kedua pelaksanaan kongres. Saat ini Belum diketahui penyebab terjadinya kekacauan.

Related Posts

Insiden bermula saat jadwal kongres memasuki jadwal istirahat setelah sebelumnya sidang diskors karena kekacauan yang sempat terjadi di dalam ruang kongres. Kemudian sekitar pukul 13.40 menit, salah satu calon Ketua umum PAN, Mulfachri Harahap, beserta rombongannya memasuki ruang kongres.

Sontak rombongan pendukung Mulfachri terlihat bentrok dengan para pendukung calon ketua umum PAN lainnya. Hingga aksi keributan merembes hingga keluar ruangan dan menyebabkan satu pintu kaca ruang phinisi pecah.

Insiden itu mulai reda saat puluhan personel Brimob bersiaga di sekitar ruang pelaksanaan kongres dan kini pelaksanaan kongres mulai kembali berlangsung. (P5/B)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU