BEM Fisip UHO Tolak Penggusuran Lapak

1.618

 

Ketua BEM Fisip UHO, Alamsyah. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari telah melayangkan surat teguran ketiga kepada pelaku usaha area kampus UHO. Surat teguran tersebut berisikan imbauan pemberhentian kegiatan dagang serta larangan pendirian lapak usaha di kawasan yang telah digaris merah oleh Pemkot Kendari.

Melihat kemungkinan akan adanya tindakan penggurusran paksa oleh Pemkot Kendari, BEM Fisip UHO dengan tegas menolak dan siap melawan kegiatan tersebut dengan langkah apapun.

“Jadi penggusuran sebenarnya dijadwalkan kemarin, tetapi hingga saat ini belum ada penggusuran, terkait kapan wacana adanya tindakan penggusuran, kami pasti akan melakukan penolakan dan siap melawan tindakan tersebut,” ujar Alamsyah selaku Ketua BEM Fisip.

BACA JUGA:  Dugaan Pungli Berkedok Pembelian Buku, DPRD Bakal Hearing SD Kuncup Pertiwi

Ia juga berharap agar Pemkot Kendari dan DPRD kota Kendari dapat membuka forum diskusi serta berdialog dengan pelaku usaha sehingga pada persoalan tersebut tidak ada pihak yang dirugikan.

BACA JUGA:  Dua Pleton Brimob Bubarkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Baubau

“Saya berharap Pemerintah kota Kendari tidak mengambil keputusan sepihak dan lebih mengedepankan ruang-ruang diskusi serta berdialog dengan masyarakat agar pada persoalan tersebut tidak ada pihak yang dirugikan,” tutupnya. (B/P1)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!