Dua Nama Kandidat Wawali Sudah Disetor, Sulkarnain: Saya Dukung AJP di Pilwawali

1,319

 

Dua calon Wakil Wali Kota Kendari. Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua nama calon Wakil Wali Kota (Wawali Kendari) sudah disodorkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Kamis (23/1/2020) lalu.

Seiring dengan disodorkannya nama kandidat wawali, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mempersilahkan kepada dewan untuk segera memproses pemilihan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

“Kita persilahkan DPRD memproses pilwawali,” ungkapnya.

Saat disinggung soal siapa yang akan didukung dari dua calon yang ada, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari ini menanggapinya dengan santai. Kata dia, apapun putusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS itu bermakna perintah.

Related Posts

“Itu menjadi tradisi PKS. Jadi, apapun yang direkomendasikan oleh DPP, maka daerah harus mengikutinya. Nda usah tanya lagi siapa yang didukung sudah jelas ya di SK PKS,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam surat keputusan (SK) DPP PKS nomor: 209/SKEP/DPP-PKS/2019 ditetapkan di Jakarta tertanggal 31 Oktober lalu. Surat Keputusan (SK) Partai besutan Sohibul Iman itu, memutuskan Adi Jaya Putra yang tak lain anak dari Bupati Konawe Selatan sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

Terhadap dua calon kandidat, Sulkarnain mengaku telah menjalin komunikasi yang baik dengannya.

“Alhamdulilalah terjalin komunikasi yang baik,” katanya.

Kendati demikian, dalam menata birokrasi pemerintahannya figur yang didambakan Sulkarnain kelak menjadi pasanganya adalah orang yang memiliki komitmen yang sama deangan dirinya untuk membangun Kota Kendari.

“Saya komitmen dan tidak berubah syaratnya cuman satu punya visi yang sama,” tutupnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU