Geger Virus Corona, Pengiriman TKA ke Sultra Dihentikan

500

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kantor Imigrasi Kelas I Kendari untuk sementara menghentikan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TkA) asal Cina.

Kasi Penindakan Imigrasi Kelas I Kendari, Purnomo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang menggunakan jasa TKA asal Cina.

“Sebenarnya bukan wewenang kami untuk menghentikan, tapi kami sudah koordinasi dengan pihak perusahaan dan untuk sementara dihentikan,” jelasnya pada Selasa (28/1/2020).

Sebagai salah satu daerah tambang, Sultra menjadi salah satu wilayah keluar masuknya TKA Cina, utamanya yang bekerja di Morosi, Sultra dan Morowali, Sulteng. Dimana kedua perusahaan tambang tersebut masih menjadikan Bandara Haluoleo sebagai tempat keluar masuknya TKA.

Ia pun mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, baik itu Dinas Kesehatan, maupun rumah sakit.

“Kami koordinasi jika ada ditemukan yang terindikasi corona maka harus melapor ke imigrasi juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini bekerja tambang yang tercatat di Morosi yakni sekitar, angka ini berkurang karena sebagian pulang untuk merayakan Imlek. (A)

Penulis: Fiyy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU