PlT RSUP Bahteramas Pastikan Kabar Pasien Corona Hoaks

1,556

 

PlT Dirut RSUP Bahteramas Kendari, dr. Sjarif Subijakto. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – PlT Dirut RSUP Bahteramas Kendari, dr. Sjarif Subijakto menegaskan, kabar adanya satu pasien positif corona yang dirawat di RSU Bahteramas tidak benar atau hoaks. Hal itu disampaikan dokter spesialis jantung tersebut dalam rapat koordinasi kewaspadaan penyebaran penyakit pneumonia berat corona virus, Senin (27/01/2020).

“Itu hoaks jangan kita percaya. Karena sampai saat ini belum ada pasien suspect kami yang diduga tertular virus corona. Sekali lagi saya klarifikasi berita yang disebar di medsos tidak benar ya,” ujarnya.

Terkait adanya wabah penyebaran virus corona, ia mengimbau masyarakat tidak perlu panik mengahadapi kasus ini. Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan saja dengan menerapakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Karena virus bukan menyebar dari manusia ke manusia tapi dari hewan ke manusia, misalnya ketika kontak dengan hewan maka segera cuci tangan yang bersih.

Lebih lanjut kata dia, RSUP Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan di Sultra siap melayani pasien dengan suspect penyakit pneumonia berat corona virus. Ditambah sumber daya manusia (SDM) dengan perawat yang sudah terlatih. (B)

Reporter : Nanan
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU