Mobil Minibus Yang Diduga Muat Sapi Curian Terbalik

1,217

 

Kapolsek Ranomeeto bersama jajaran saat melakukan olah TKP. Istimewa

KENDARI,LENTERASULTRA.COM- Jajaran Polsek Ranomeeto masih melakukan pengejaran terhadap sopir minibus Avanza yang melarikan diri, usai mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Andoolo- Baruga, tak jauh dari gerbang Ranomeeto, Selasa (21/1/2020).

Saat polisi tiba di TKP, sopir mobil sudah melarikan diri sementara di dalam mobil tersebut berisi seekor sapi yang masih hidup dengan kondisi terikat.

Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo, mengatakan, saat tiba di TKP, pihaknya langsung mengamankan mobil dengan sapi tersebut. Polisi menduga sapi itu hasil curian. Pasalnya usai kejadian ada warga bernama Otto dari Desa Ranooha, mengaku sapinya telah dicuri dan setelah dilihat sapi itu miliknya.

“Diduga itu sapi curian, karena pemiliknya datang mengecek,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

Dedi menambahkan, dari keterangan saksi warga setempat mengatakan, pada pagi hari ada sebuah mobil Avanza yang melaju dengan cepat, hingga keluar dari jalur dan menabrak pembatas jalan.
Tak lama sopir mobil itu melarikan diri. Kuat dugaan pelaku pencurian lebih dari satu orang.

“Kalau yang terlihat hanya satu orang sopir mobil itu, tapi kita masih melakukan pengembangan karena pencurian sapi tidak mungkin dilakukan hnya satu orang saja,” lanjut Dedi.

Sementara itu kendaraan yang digunakan pelaku, diduga mobil sewaan/rental. Karena petugas langsung menghubungi pemilik mobil tersebut.

“Langkah yang kami ambil saat ini, memeriksa saksi, menghubungi pemilik kendaraan itu, dan mengumpulkan barang bukti lain yang saat ini masih dalam pengembangan,” pungkasnya. (A/P5)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU