Sulkarnain Perintahkan Evaluasi Aplikasi GIS Sebelum Digunakan

499

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memerintahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kendari untuk mengevaluasi aplikasi Geografis Information Sistem (GIS), sebelum diluncurkan. Evaluasi ini terkait seperti apa mekanisme GIS itu sendiri.

“Jika cocok untuk kita terapkan di seluruh kelurahan maka kita akan lakukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, aplikasi ini merupakan inisiatif dari kelurahan. Untuk itu Maka akan dilakukan evaluasi oleh Diskominfo Kota Kendari dan beberapa dinas terkait. Jika lolos uji maka akan kita duplikasikan ke kelurahan-kelurahan.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu pun memberikan kebebasan kepada seluruh jajarannya untuk berinovasi.

Untuk diketahui Sistem Informasi Geografis adalah aplikasi yang memuat peta secara digital dengan mengikutsertakan data-data atribut dan lainnya. Seperti luas areal, jenis penutupan lahan, kepadatan penduduk, hingga alamat rumah atau kantor. Sesuai kebutuhannya, penerapan aplikasi ini untuk memberikan data yang lebih akurat dan memberikan pematangan yang lebih baik di wilayah masing-masing.

“Karena jika datanya lebih baik atau lebih akurat, maka pengambilan kebijakannya akan lebih cepat nantinya. Bahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik,” papar Sulkarnain.(B)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU