Lewat Koin NU, Lazisnu Konawe Salurkan Bantuan Kemanusiaan

844

 

Pengurus Lazisnu PCNU Kabupaten Konawe saat memberikan bantuan pengobatan kepada salah seorang warga di Kecamatan Pondidaha. —ist–
KONAWE, LENTERASULTRA
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada warga kurang mampu, khususnya mereka yang sedang terbaring sakit. Sabtu, (18/01/2020), Pengurus Lazisnu PCNU Kabupaten Konawe kembali menyalurkan bantuan berupa biaya pengobatan kepada dua warga di Kecamatan Pondidaha. Kedua warga yang menjadi sasaran bantuan yakni, Ny Endeng di Desa Mataiwoi dan Mujiharjo asal Kelurahan Amonggedo.
Pemberian bantuan pengobatan ini seperti disampaikan Ketua Lazisnu PCNU Konawe Muhammad Agus sudah kesekian kalinya dilakukan pasca peluncuran program koin Nahdlatul ulama (Koin NU).
“Sumbangan tersebut bersumber dari infaq dan Sadaqoh warga nahdhiyin lewat program koin NU,”ujarnya.
Related Posts
Sejak diluncurkan tahun 2019, program koin NU mendapat respon positif warga NU di Kabupaten Konawe. Jumlahnya pun terus meningkat dan sudah menjangkau sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Konawe.
Menurut Agus, program koin NU sendiri yakni berupa pengumpulan koin senilai Rp 1.000/perhari/kepala keluarga maupun perorangan di kalangan warga nahdiyin. Koin tersebut di simpan dalam sebuah kaleng khusus yang sudah diberi label.
“Setiap bulan saat gelaran pengajian rutin, koin tersebut dikumpulkan lalu dihitung di acara tersebut. Angkanya bisa mencapai jutaan rupiah,”terangnya.
Diharapkan dari program koin NU inilah, organisasi dapat mandiri dengan mengajak seluruh masyarakat, terkhusus warga NU di Kabupaten Konawe untuk memberikan sebagian hartanya guna membantu warga kurang mampu sekaligus digunakan untuk program-program pengembangan ekonomi dan pendidikan warga NU, disamping program kemanusiaan.
Penulis: M.Lukman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU