Buton Laksanakan Tes SKD 2 Februari 2020

1,026

 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Awaluddin. Foto: Safrin/lenterasultra

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton akan dilaksanakan pada Minggu 2 Februari 2020 mendatang di gedung Wakaka, Banabungi. Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) di Buton akan berlangsung selama empat hari yakni 2 sampai 5 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Awaluddin mengatakan, jadwal tes SKD secara keseluruhan dimulai 27 Januari 2020, namun pihaknya mengambil di pekan pertama bulan Februari, karena perlengkapan fasilitas akan dirampungkan pada tanggal 28 Januari 2020.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kita ini akan rampungkan semua kebutuhan dari komputer sampai pemasangan jaringan itu tanggal 28 Januari, sehingga kita mulai tanggal 2 Februari, satu minggu dari jadwal nasional,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/01/2020).

Awaludin menerangkan, pihaknya menyiapkan 200 komputer untuk peserta tes, sehingga dalam sehari dapat terselenggara lima sesi, dimana dalam satu sesi terdapat 200 peserta, dalam satu hari dapat 1000 peserta ikut tes. Sehingga selama empat hari dilaksanakan dengan jumlah peserta 3972 peserta.

Ia menambahkan, untuk peserta yang telah lulus administrasi, diharapkan agar mengambil kartu ujian langsung di kantor BKPPD Buton dan tidak bisa diwakili.

“Kartu ujiannya itu diambil langsung, tidak dikirimkan lagi lewat email, serta diharapkan agar peserta segera mengambil sebelum hari pelaksanaan tes dilaksanakan,” tutupnya.(B)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU