Dinas Pariwisata Beri Hadiah Mobil Sayembara Design Master Plan Kawasan Toronipa

198

 

Ketgam : Kadis Pariwisata Sultra, I Gede Panca saat memperlihatkan brosur Kompetisi Design Master Plan Kawasan Terpadu Toronipa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara memberi kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk berkompetisi menyusun design master plan kawasan Pariwisata Terpadu Toronipa.

Kadis Pariwisata Sultra, I Gede Panca menjelaskan design master plan harus sesuai dengan karakteristik pariwisata di Sultra dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) akan menjadi panduan para peserta atau designer dalam menyusun karyanya nanti.

“KAK ini berisi tentang batasan ruang lingkup yang harus dikerjakan oleh calon peserta termaksud ada nanti tujuannya apa, data-data dasar pendukungnya apa serta misi dan konsep yang jelas,” terangnya, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA:  Tina Nur Alam Buka Peluang Digandeng Rusman Emba

Dikatakannya, kompetisi tersebut terbuka untuk umum, baik dalam maupun luar Sultra dengan hadiah utama satu unit mobil. Pendaftaran bisa dilakukan melalui website Dinas Pariwisata tanpa dipungut biaya, sementara penyerahan design dapat dilakukan hingga akhir September 2020.

“Mulai dari sekarang sudah bisa mendaftar,” katanya.

Ia berharap kompetisi ini dapat menghadirkan design master plan yang mampu menggambarkan pemanfaatan lahan yang modern dan berkelanjutan tanpa lupa mempertimbangkan lokal wisdom, keberlanjutan sosial masyarakat, lingkungan, hingga perkembangan teknologi informasi.
Kawasan pariwisata terpadu toronipa harus menjadi kawasan indah modern bagi seluruh tujuan destinasi wisata di Sultra.

BACA JUGA:  Gerhana Matahari Bakal Sambangi Langit Kendari

“Diharapkan nanti dari bandara ke toronipa tidak lebih dari satu jam, dengan dibangunnya jalan 14,6 KM yang dua jalur dan pembangunan jembatan Bahteramas. Pariwisata yang ideal apabila daya jangkaunya kurang dari 2 jam,” tutupnya. (B/P4)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook