Investor Saham di Sultra Naik 43 Persen

998

 

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky. Foto: Sri Ariani

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia ( BEI) Sulawesi Tenggara memberikan informasi terkait Pasar Modal di tahun 2019, BEI Sultra mencatat investor saham di Sultra naik hingga 43 persen dengan total investor mencapai lebih dari 4.000 investor di tahun 2019.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky menjelaskan bahwa per Desember 2019 terdapat 4.053 investor dari angka tersebut ada kenaikan dibandingkan tahun 2018, jumlah itu bertambah 1.230 investor.

“Ada kenaikan investor yang cukup tinggi, hingga mencapai 43 persen di tahun 2019, ” beber Ricky, Kamis ( 9/01/2020)

Dikatakannya pula peningkatan investor ini didominasi oleh kaum milenial. Ada sebanyak 1.901 investor merupakan kaum milenial, yakni investor berusia di bawah 30 tahun.

“Peningkatan jumlah investor disebabkan beberapa faktor diantaranya seringnya melakukan sosialisasi dan edukasi pasar modal ke berbagai instansi dan lembaga di Sultra dan juga tetap menggunakan sosial media diantaranya instagram,” tuturnya.

Diungkapkannya pula, penyebab kenaikan saham didasari dengan melakukan kerjasama dengan banyak perguruan tinggi di Sultra, diantaranya ada Galeri UHO, Galeri STIE 66, Galeri Muhammadiah Kendari, Galeri IAIN, Galeri Unsultra, Galeri Muhammadiah Buton dan glGaleri Unidayan Baubau.

Ditambahkannya, kampanye program “Yuk Nabung Saham” juga menjadi bagian dari terciptanya investor baru. Melalui program ini masyarakat dapat membuat rekening saham dengan setoran awal Rp100 ribu. (B)

Reporter: Sri Ariani
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU