Curhatan Staf Ahli Buteng Hanya Dianggap Pajangan

1,395

 

Staf ahli Bupati Buteng saat menggelar rapat koordinasi di aula Kantor Bupati Buteng. Foto: P3

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Staf ahli Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, di Aulah Kantor Bupati Buteng Kamis, (9/1/2020).

Kegiatan yang bertemakan ‘Optimalisasi Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Staf Ahli dan Hubungan Kerja dengan Perangkat Daerah’ dihadiri langsung oleh beberapa kepala OPD dan camat.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Arsidik Patola, menyesalkan tindakan para kepala OPD yang seolah tidak menghargai mereka, disebabkan semua urusan yang harusnya melalui meja staf ahli dulu, kini mereka langsungkan ke bupati sendiri.

Related Posts

“Jadi, dengan adanya rapat koordinasi ini mereka (OPD) bisa paham, bagaimana tupoksi kami, jangan kami dianggap pajangan, karena kami sudah ditugaskan untuk mendampingi kerja beliau (bupati),” curhatnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya rapat tersebut, pimpinan OPD, camat dan yang lainnya agar saling memahami tupoksi kinerja dan kedudukan masing-masing, sehingga jalannya pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Jadi, tugas, rencana, tujuan, dapat tercapai agar jalannya pemerintahan berjalan sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buteng, H. Kasim mengatakan, selama ini pihaknya tidak menganggap mereka seperti itu, namun, hanya perasaan mereka saja, bahwa mereka dianggap seperti itu (pajangan).

“Kalau saya, tetap saya bangun koordinasi, tapi kadang pas kami datang mereka tidak ada di tempat, tapi kami tidak pernah menganggap mereka seperti itu (pajangan),” pungkasnya. (B/P3)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU