KPU Sultra Targetkan Rekrut 17.605 Anggota Ad Hoc

1,201

 

Pemaparal kalkulasi perekrutan anggota ad hoc KPU oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Natsir. Foto: Ahmad.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra menargetkan akan merekrut 17.605 orang untuk menjadi anggota ad hoc tingkat PPK, PPS dan KPPS pada Pilkada serentak 2020.

Berlokasi di gedung KPU Sultra, La ode Abdul Natsir selaku Ketua KPU memaparkan secara terperinci jumlah perekrutan anggota ad hoc untuk masing-masing daerah penyelenggara Pilkada serentak.

“Target kita dalam proses rekrutmen ini, untuk PPK berjumlah 465 orang dari total 93 kecamatan, PPS berjumlah 3270 orang dari total 1.090 desa/kelurahan dan KPPS 13.870 orang dari total 1.941 TPS yang nantinya akan kami lantik,” ujarnya.

Related Posts

Ia juga menyampaikan bahwa perekrutan anggota ad hoc tersebut berlaku untuk semua kalangan masyarakat. Tidak terkecuali penyandang disabilitas. Karena berlandaskan aspek kesetaraan dan keadilan.

“Perekrutan anggota ad hoc terbuka untuk semua kalangan, baik guru, pelajar dan bahkan penyandang disabilitas, asal memenuhi syarat-syarat yang diatur dalam PKPU. Serta yang terpenting anggota yang terpilih bukan dari Parpol apalagi berpihak pada salah satu paslon pada Pilkada nantinya,” tegasnya.

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran KPU kabupaten agar bekerja secara profesional dan transparan dalam melakukan penjaringan badan ad hoc.

“Jadi teman-teman harus bekerja ekstra keras dan profesional dan transparan, agar KPU tidak kehilangan kepercayaan publik,” tutupnya. (P1/B)

Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU