Sulkarnain: Kalau Ada Oknum Jual Beli Jabatan Lapor ke Saya

782

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta kepada masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN), agar melaporkan kepada dirinya apabila ada oknum pejabat atau pihak tertentu yang diketahui melakukan praktik jual beli jabatan.

Menurut orang nomor satu di Kota Kendari itu, dalam birokrasi yang dipimpinnya tidak mengenal istilah jual-beli jabatan. Semua bersifat transparan dan berdasarkan kinerja.

“Jadi, jika ada oknum pegawai yang mengimingi-imingi uang demi mendapatkan promosi jabatan, jangan sungkan untuk lapor ke saya,” katanya.

Related Posts

Lanjutnya, jika ada pejabat Pemerintah Kota Kendari yang ketahuan memproleh jabatan dari hasil jual beli jabatan, maka pihaknya tak segan-segan mencopotnya.

“Saya tak segan-segan membatalkan. Meskipun pejabat tersebut katakanlah sudah diangkat saya akan berhentikan dari jabatannya,” tegasnya.

Sebab, hal ini dinilainya dapat merusak motivasi kerja. Sehingga berakibat pada kinerja, nanti kerjanya asal-asalan.

“Kenapa saya ngomong begini, kerjanya asal-asalan, jangan sampai pemikiran mereka merasa telah mengeluarkan atau mengorbankan sesuatu (uang),” tandasnya.

“Baru-baru saja kita lakukan assesmen pegawai, tidak ada embel-embel materi sedikitpun. Yang jelas silahkan anda bekerja dengan baik, kerja kalian kita akan apresiasi,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU