KPU Sultra Targetkan Partisipasi Pemilu 2020 di Atas 80 Persen

1,013

 

Paparan kinerja Kordiv Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sultra. Foto: P1

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan jumlah partisipasi pemilu di atas 80 persen pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pada acara refleksi akhir tahun KPU Sultra, Al Munardin selaku  Koordinator Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan dengan adanya sosialisasi dan pendidikan politik yang dilakukan oleh KPU, pihaknya optimis mencapai target 80 persen lebih untuk jumlah partisipasi pemilu pada tiap-tiap daerah yang mengelenggarakan Pilkada serentak 2020 nantinya.

“Lewat sosialisasi dan pendidikan politik yang dilakukan oleh KPU secara terus menerus untuk semua kalangan masyarakat baik yang ada di perkotaan maupun perdesaan, kami optimis partisipasi pemilu akan berada pada kisaran 80 persen ke atas untuk tiap-tiap daerah penyelenggara pildaka serentak nantinya”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, KPU harus bisa bersinergi dengan seluruh komponen yang terlibat dalam Pilkada 2020 mendatang guna mengedukasi masyatakat terkait pentingnya masyarakat dalam menyalurkan hak-hak politiknya.

“Kami berharap membuka kesadaran masyarakat terkait pentingnya menyalurkan hak-hak politiknya guna memilih figur yang terbaik untuk kepentingan daerahnya masing-masing” tutupnya. (B/P1)

Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU