Mudahkan Pelajar ke Sekolah, Pemda Muna Realisasikan Lima Unit Bus Sekolah

1,619

 

Halte Bus SMP 4 Raha. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Pemda Muna melalui Dinas Perhubungan (Dishub), merealisasikan bus sekolah. Hal ini untuk memudahkan transportasi para pelajar ke sekolah, utamanya pelajar SMP dan SMA.

Plt Kadis Dishub Muna, Laode Nifaki Toe mengatakan, bus yang diadakan pemda Muna beroperasi sejak tahun 2018 lalu, memiliki jalur operasional di Raha.

“Busnya ada sejak 2018 lalu dengan jumlah lima unit akan tetapi yang beroperasi hanya empat karena satu rusak. Bus tersebut kapasitasnya 27 set tetapi bisa memuat banyak siswa-siswi karena banyak yang berdiri,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (16/12/2019).

Dia menambahkan, untuk memudahkan siswa siswi menunggu bus sekolah, Dishub Muna juga menyediakan halte bus yang dibangun di beberapa titik. Tetapi di tahun 2020 mendatang akan di bangun halte di seputaran Raha, yakni di Kecamatan Duruka, Lohia, Watuputih, Batalaiworu, Lasalepa dan Napabalano, karena bud akan beroperasi juga di luar kota.

“Halte bus itu didirikan di tujuh titik yakni di SMP 4 Raha, SMP 1 Raha, SMA 2 Raha, SMKN 2 Raha, SMA 1 Raha, SMP 2 Raha dan SMKN 1 Raha. Ketujuh Halte tersebut menelan anggaran sebesar 560 juta, pengerjaannya telah rampung sehingga siswa-siswi sudah dapat menggunakannya. Tetapi tahun depan akan ditambahkan lagi haltenya di luar kota,” jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya bus sekolah dan halte, siswa-siswi dapat bersekolah dengan baik.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU